kecemasan seorang ibu

Senin, Juni 13, 2016 Annisa Whilda 0 Comments


Ibu... Ibu adalah seorang wanita yang paling didamba-dambakan oleh anak-anaknya. Seorang wanita yang sabar dan rela bersusah payah dan lelah demi sang anak. Tidak pernah memperlihatkan kala ia sakit, selalu ceria dan bahagia di depan sang anak. Seseorang yang selalu ingin tahu kabar kita bagaimana pun juga, walaupun hanya sedikit waktu yang dimiliki untuk berbincang. Tidak pernah bosan mendengar semua cerita seharian yang kita lalui, Ibu akan senantiasa mendengarnya dan akan memberikan masukan-masukan yang baik. Namun, dibalik semua senyum indah yang dia pasang ada sebuah ketakutan, kecemasan, kesedihan, dan pengorbanan yang ia lakukan.

Tahukah kamu, disaat kamu sedang bersenang-senang bersama teman-teman mu hingga larut malam hanya Ibu lah yang tidak akan tertidur. Mengapa demikian? karena Ibu akan merasa cemas dan gelisah jika anaknya belum pulang. Dia akan tidur terlelap jika anaknya sudah kembali pulang, kembali kerumah dengan anggota keluarga yang lengkap akan membuat perasaan seorang Ibu lengkap juga. Apakah kalian tidak memikirkan bagaimana perasaan seorang Ibu yang menanti anaknya pulang? Apakah kalian tahu bagaimana rasanya menjadi seorang Ibu saat menanti janji anaknya yang akan pulang setelah peperangan? ya mereka akan sangat dan amat cemas, mereka takut anaknya tidak akan pulang dengan selamat mereka takut anak mereka akan pulang hanya dengan nama saja.

Kita sebagai sang anak seharusnya bisa mengerti apa yang Ibu kita mau dari kita. Seharusnya kita bersyukur kita masih memiliki Ibu disisi kita yang mensupport kita. Karena banyak juga yang diluar sana tidak memiliki Ibu, tidak pernah merasakan bagaimana ada seseorang yang mencintai kita lebih dari apapun. Kita tidak tahu kalau kita bias membuat dia menangis, iya Ibu akan menangis tapi tidak didepan kita karena Ibu adalah seseorang yang tegar. Dan kita harus menanyakan pada diri kita sendiri, masih kah kita melakukan hal tersebut? masihkan kita membuat Ibu sedih, cemas, gelisah, marah dan lain-lain.

Mulai lah luangkan waktu kita dengan orang yang kita sayangi. Orang yang kita sayangi, yang rela menggendong kita, yang rela membantu kita, yang menomor satukan diri kita, yang akan terluka jika melihat anaknya menangis. Luang kan waktu dengan berolah raga bersama, bermain bersama, berdansa bersama, melakukan hal-hal aneh bersama. Mungkin Ibu telah membuat kita bahagia, tapi apakah kita sudah membuat Ibu bahagia? You Only Live Once, kamu hanya hidup sekali di dunia ini lakukan hal-hal yang menarik bersama ibu mu buat dia lupa dengan rasa lelah dan kegelisahan yang dia rasa kan buat dia lupa bahwa dia terluka saat kamu menangis.


Ibu... Ibu adalah seorang wanita yang paling didamba-dambakan oleh anak-anaknya. Seorang wanita yang sabar dan rela bersusah payah dan le...

0 komentar:

give me your comment xoxo #muchlove