Hilangnya rasa kemanusiaan dan keadilan

Rabu, Juni 08, 2016 Annisa Whilda 0 Comments



Kadang masih ada yang menanyakan sebenarnya apa yang terjadi di Syria? apa penyebab terjadinya Perang syria? Konflik perang Syria yang tiada hentinya mendapat banyak simpati dari orang-orang muslim diseluruh dunia. Perang yang disebut-sebut menjadi perang dunia 3 tersebut terjadi bukan lain karena terjadinya perang saudara dengan Negara timur tengah. Badan pengungsi PBB mengatakan sudah lebih dari empat juta orang telah melarikan diri dari Syria, mereka pergi ke Negara tetangga, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak. Perang ini terjadi karena mereka yang anti-government (anti pemerintah) memprotes yang berujung dengan perang saudara yang meluas. Mereka menginginkan Presiden Assad untuk mengundurkan diri, mereka menginginkan demokrasi dan kebebasan yang lebih besar.

Perang sekarang lebih dari sekedar pertempuran antara mereka atau menentang Presiden Assad. Sejak kemunculan kelompok Islamic State(IS) ekstrim atau yang sering disebut ISIS mulai mengambil alih daerah yang luas. IS sendiri adalah kelompok militant radikal yang telah menggunakan kekerasan terhadap siapapun yang tidak setuju dengan pandangan ekstrim mereka. Dewan keamana PBB juga telah menuntut semua pihak untuk mengakhiri penggunaan senjata di daerah penduduk, tapi warga sipil terus meninggal dalam jumlah ribuan. Mereka dibunuh bukan menggunakan senjata melainka bom barrel yang dijatuhkan dari pesawat pemerintah, PBB mengatakan kalau serangan tersebut merupakan pembantaian.

Jika lebih ditelaah tentang perang Syria sungguh sedih membaca berita-berita tersebut. Dimana disini kami hidup berleha-leha atau berfoya-foya namun mereka saudara kita yang berada disana sedang berjuang. Berjuang untuk hidup, berjuang untuk mendapatkan kedamaian, berjuang menghindari serangan-serangan yang akan dating dan berjuang untuk melindungi orang - orang yang mereka sayangi. Dan karena sudah terjadi kekacauan, IS memanfaatkan kekacauan tersebut untuk menguasai sebagian besar Iraq dan Syria. Semenjak itulah serangan semakin banyak dan semakin brutal, dan adanya serangan dari AS dan Russia yang menewaskan banyak warga sipil.

Saat melihat berita atau video yang sedang terjadi di Syria apa yang ada dipikiran kita? ya tidak ada rasa kemanusian atau hilangnya rasa kemanusiaan. Mereka berperang tidak melihat siapa yang terkena akibat dari perang tersebut, banyak anak-anak yang meninggal dunia. Mereka sengaja membunuh para wanita dan anak-anak agar tidak ada bibit bobot untuk masa depan. Mereka yang harusnya mendapat keadilan dari pemimpin Negara nya pun terlupakan, dia malah mengubah tatanan Negara mereka. Sedih bercampur amarah mendengar berita tersebut, karena tidak adanya perdamaian di dunia ini. Syria dan Palestina sama saja, kedua Negara tersebut sama-sama mencari kedamaian dan kebebasan untuk Negara mereka. Tapi semua kembali pada Allah, kita hanya tinggal mengikuti rencana Nya.



Sumber:

http://www.bbc.co.uk/newsround/16979186
http://www.bbc.com/news/world-middle-east-26116868

Kadang masih ada yang menanyakan sebenarnya apa yang terjadi di Syria? apa penyebab terjadinya Perang syria? Konflik perang Syria yang...

0 komentar:

give me your comment xoxo #muchlove